Pesantren Nurul Ilmi

Terwujudnya generasi bermanhaj salaf, beraqidah yang benar dan berakhlak mulia adalah cita-cita kami melalui pesantren nurul ilmi,

siapapun yang mengamati realita ummat di negeri ini, dia pasti menyadari betapa butuhnya ummat ini kepada lentera ilmu Al-Quran dan Sunnah yang akan menyinari perjalanan mereka menuju surga dan menjauhkan mereka dari api neraka.

Tentu kami bukan yang pertama, 14 abad yang lalu, Nabi kita ﷺ telah memulai mendidik para Sahabatnya menjadi sesukses suksesnya umat yakni dengan mendapatkan keridhoan Allah subhanahu wa ta’ala dan masuk ke dalam SurgaNya.

Pondasi awal pendidikan Rasulullah ﷺ kepada para Sahabat adalah mengokohkan hati mereka agar sejalan dengan fitrah, sebagaimana tujuan manusia dalam QS. Adz-Dzariyat: 56 yakni mewujudkan TAUHID, beribadah hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Tak berhenti sampai di situ, pendidikan karakter pun Nabi ﷺ tanamkan kepada para Sahabat, tentang sikap mereka terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi ﷺ, tentang cinta mereka kepada Nabi ﷺ dan sikap kokoh berpegang teguh terhadap agamanya.

Dari sinilah Pesantren Nurul Ilmi Garut berusaha mengambil andil dan berpartisipasi untuk mengajak ummat kembali kepada Al-Quran dan Sunnah sesuai dengan pemahaman para sahabat, memurnikan syari’at Islam dari segala bentuk kesyirikan bid’ah, khurafat dan pemikiran sesat dan membina generasi islam dengan ilmu yang bermanfaat, amal shalih dan akhlaqul karimah.

Sesuai pemahaman salaf shalih dalam aqidah, ibadah, akhlak dalam tatanan kehidupan bermasyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Visi dan Misi


Terwujudnya generasi bermanhaj salaf, berakidah sahih,  beramal sesuai sunnah, memiliki keterampilan bahasa Arab dan berakhlak mulia.

Misi Pesantren

1)    Membentuk generasi yang memiliki manhaj yang benar dalam beragama sesuai dengan pemahaman Ahlus sunnah wal Jama’ah.

2)    Menyelenggarakan sistem pendidikan yang kondusif terhadap pembentukan pribadi yang berakidah sahih, beribadah sesuai sunnah dan berakhlak mulia.

3)    Mengembangkan sistem pendidikan yang berorientasi pada tercapaiannya generasi yang mengetahui dasar-dasar ilmu syar’i dan bahasa Arab.

Moto:
Ilmu Adalah Cahaya, Berilmu Sebelum Berucap Dan Beramal

 

Scroll to Top